Taman Wisata Matahari

Di awal tahun, sabtu 1 Januari 2011 saya bersama keluarga dan sahabat-sahabat saya pergi berwisata ke Taman Wisata Matahari, Puncak, Cilember, Bogor. Kami memang sudah merencanakan akan pergi kesana satu bulan sebelumnya, tidak hanya untuk refreshing tetapi disana banyak wahana permainan yang pas untuk liburan keluarga. Tepat pukul 06.30 WIB kami berangkat dari rumah. Dengan perjalanan yang tidak terlalu jauh dan tidak terlalu macet, akhirnya kami sampai disana pada puku 10.00 WIB.

Sampainya disana kami mengantri untuk membeli tiket. Tiket masuk di Taman Wisata Matahari bisa dibilang cukup murah, hanya 10.000 rupiah. Kenapa saya bilang cukup murah?, karena menurut saya pemandangan dan suasana yang dilihat disana sangat indah, jadi tidak akan menyesal dengan membayar 10.000 rupiah. :)

Setelah mendapatkan tiket, kamipun segera masuk. Dan waaaah,,,Subhanallah indahnya pemandangan gunung dan gemericik air yang terdengar dari kali yang terletak di dekat pintu masuk, airnya masih terlihat jernih dan banyak juga orang-orang yang bermain disana. Melihat air itu, rasanya saya dan sahabat-sahabat saya ingin sekali cepat-cepat bermain disana. Pokonya benar-benar luar biasa, maklumlah anak kota, di Depok dan Jakarta kan sudah tidak ada lagi kali yang masih bersih dan jernih seperti disana.hehe :D

Sebelum kami mulai bermain, kami istirahat sejenak untuk makan siang bersama. Tidak sabar untuk mencoba setiap wahana permainan, setelah selesai makan siang kamipun langsung bergegas menuju kali yang masih jernih yang ada disana. Bersama keluarga dan sahabat-sahabat tersayang, saya bemain dikali itu, benar-benar menyenangkan, terasa anak kota ke desa :D, bisa juga dibilang norak sih..hehe, tapi semua masalah dan beban fikiran terasa hilang saat bermain disana. Air kali yang jernih dan dingin juga membuat hati menjadi senang. Alhamdulillah, rasa syukur tidak pernah berhenti saya ucapkan. Saya sangat bahagia, ALLAH SWT masih kasih saya kesempatan diwal tahun 2011 untuk menikmati keindahan ciptaanNya, masih dikasih kesehatan untuk bermain bersama orang-orang yang saya sayang.

Setelah lama bermain dikali itu, saya bersama 3 sahabat saya memutuskan untuk mencoba wahana permainan yang lain. Harga yang ditawarkan dari setiap wahana permainan juga cukup murah menurut saya.

Berikut saya lampirkan harga-harga dari setiap wahana permainan yang ada di Taman Wisata Matahari :
Perahu motor dengan harga Rp.3000,-/orang
Sepeda Air dengan harga Rp. 2.000,-/orang
Bumper Boat dengan harga Rp. 3.000,-/orang
Perahu dayung dengan harga Rp. 2.000,-/orang
Paddle Boat dengan harga Rp. 3.000,-/orang
Big Baloon dengan harga Rp. 10.000/orang
Memancing dengan harga Rp. 5.000/orang
Perahu Karet(4 orang) dengan harga Rp. Rp. 10.000,-
Mini Boat dengan harga Rp. 3.000,-/orang
Sewa Pelampung dengan harga Rp. 3.000,-/orang
Renang dengan harga Rp. 5.000,-/orang
Arung Jeram(Fun Rafting) dengan harga Rp. 25.000,-/orang.
Flying Fox Dewasa dengan harga Rp. 15.000/orang
Flying Fox Anak dengan harga Rp.10.000,-/orang

Bagaimana? cukup murah bukan? Taman Wisata Matahari ini memang cocok untuk liburan bersama keluarga. Bagi yang ingin bermalam disana, terdapt juga villa yang harganya juga cukup terjangkau.

Setelah puas dengan permainan-permainan tersebut, akhirnya saya bersama sahabat-sahabat saya memutuskan untuk istirahat dan bersih-bersih, untuk bergegas pulang, karena waktu sudah semakin sore. Liburan saya kali ini terasa sangat menyenangkan dan sangat berkesan sekali. Semoga ALLAH SWT tetap memberikan saya kesehatan agar saya tetap bisa menikmati keindahan ciptaanNya di tempat yang berbeda. Amiiin :)

Just share. Ini merupakan postingan pertama saya yang menceritakan tentang wisata. Bagi anda atau siapa saja yang ingin berlibur bersama keluarga ataupun sahabat-sahabatnya bisa juga datang ke Taman Wisata Matahari ini. Dijamin ga akan nyesel deh :D. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau dapat melihat pemandangan yang luar biasa, dan dapat bermain diwahana yang disediakan disana bersama orang-orang tersayang. :) Dan pastinya dengan harga yang terjangkau juga. Selamat mencoba kesana. :)

Posted By Yulita

About these ads

21 Tanggapan

  1. saya naik perahu karet dengan harga tiket Rp 15.000/orang,bertiga jadi Rp 45.000….
    apa benar tuh?????
    yang benar yang mana yah…

  2. Mau tanya..
    Lokasi tepatnya dmana sh?bisa kasih petunjuk g?
    Ato emailin petanya kalo bs..
    Thx

  3. perasaan dulu waktu pertma kali saya ke sana harga tiketnya ga segitu deh tapi cuma 4000 atau 5000 gitu. berati sekarang udah naik ya??

  4. kalo bawa rombongan, kira2 kita dpt discount brp ya…..thq say….

  5. mau tanya ni, apa harga tiketnya sama kayak hari biasa jga??

  6. kalo mau tanya tanya Informasi ataupun mau reservasi coba aja di FACEBOOK TAMAN WISATA MATAHARI, waktu itu saya rombongan dapet diskon sama mas Arif, nomor teleponnya juga ada, linknya ini http://www.facebook.com/pages/TAMAN-WISATA-MATAHARI/97688402800

  7. saya ingin membawa rombongan ke taman wisata matahari.kira” berapa ya harga masuk unuk setiap rombngan

  8. memag indah bgt d.wisata matahari itu pingin k.citu lg

  9. saya takut naik flying fox yaaaa?????????

  10. akhirnya dapet juga arena rafting yg murah…trnyta yg dulu sering sya lewatin klo k puncak itu murah ya…hhe…jd nysel ga mampir

  11. This piece of writing is really a pleasant one it assists new net users,
    who are wishing in favor of blogging.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: