Percaya Diri

Arti Percaya Diri

Percaya diri adalah kepercayaan seseorang terhadap prinsip, ide-ide dan kemampuan dirinya sendiri. Wanita yang percaya diri adalah mereka yang menatap hidup dengan harapan. Tidak ada kata”gagal” dalam kamus hidupnya. Kegagalan bagi mereka adalah usaha yang belum tepat dan selalu diikuti dengan usaha-usaha lain.

Karakteristik wanita yang percaya diri :

1. Mempunyai keyakinan bahwa mereka juga berhak menikmati hidup dengan nyaman dan mendapatkan kesuksesan.

2. Tidak goyah menghadapi kritik pedas, bahkan bisa memanfaatkan pendapat orang lain sebagai umpan balik.

3. Komitmen dengan prinsip dan nilai-nilai yang diyakini.

4. Menghargai ide, pendapat dan buah pikirannya.

5. Tujuannya jelas tergambar dengan cermat.

6. Tidak lari dari tanggung jawab.

Keuntungan Percaya Diri Keuntungan yang akan kamu dapatkan dari percaya diri adalah :

1. Kamu dapat mengembangkan potensimu. Allah telah memberikan kepada setiap manusia sekumpulan potensi dan kemampuan. Wanita yang percaya diri adalah mereka yang selalu menggali potensi dirinya dengan baik. Mereka memiliki impian untuk membangun jiwanya, kemampuan dirinya, dan kekuatannya yang beraneka ragam. Mereka bisa mengeksplorasi lebih dari yang dimiliki, sehingga bisa mengantarkan menuju kehidupan yang penuh dengan kesuksesan dengan bantuan berbagai kemampuan dan potensi yang dimilikinya.

2. Mencegahmu tenggelam dalam kepribadian lain. Ketika kamu percaya pada diri sendiri, berarti kamu telah membentengi dirimu dari pengaruh kekuasaan kepribadian lain yang lebih kuat dan bisa menjadi idola yang kamu kagumi. Dengan percaya diri, kamu bisa menjaga eksistensimu sendiri di depan kekuatan lain.

3. Membuatmu lebih bijaksana dan kuat dalam menentukan arah hidup dan cita-cita. Orang yang hidup dengan percaya diri, tidak akan pernah ragu-ragu dalam bertindak, karena mereka selau merancang langkah-langkah menuju masa depan cemerlang. Jika mempunyai niat melakukan sesuatu, maka ia segera melaksanakan niatnya dan dengan percaya diri mengerjakan seluruh pilihannya itu.

4. Membantumu menghadapi kemelut dalam kehidupan. Kehidupanmu seperi kehidupan yang orang-orang lain, tidak pernah lepas dari masalah dan kemelut. Orang-orang yang tidak memiliki percaya diri akan hancur di atas ujian hidup yang tidak sesuai dengan kehendaknya. Mereka terus menerus menagisi segala sesuatu yang hilang darinya. Mereka tersungkur dibawah kemelutyang menimpanya. Tetapi kalu kamu percaya diri, kamu akan menyadari dengan baik bahwa kegagalan itu tidak pernah ada dalam kamus hidupmu. Usaha-usaha yang belum berhasil adalah awal dari sebuah kesuksesan yang diimpikan. Kegagalan bukan berarti dunia telah berakhir atau berakhirnya perjalanan hidup manusia. Berbeda dengan wanita yang percaya diri, mereka selalumelihat orang lain dari isi positifnya dan menggunakannya sebagai motivasi dirinya. Mereka selalu tenang menghadpai kenyataan hidup dengan selalu meyakini bahwa pemberian Allah lebih banyak dan patut disyukuri.

Referensi : “Inspiring WOMEN Rahasia di Balik Wanita Sukses-Karim Asy-Syadzili)

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: