Ketika Kehidupan Mengajarkanku

Ketika kehidupanku mengajarkan aku menjadi “Yulita Nurmalasari”. Wanita biasa yang tidak sempurna tetapi selalu berusaha menjadi lebih baik.

Menjadi anak dari ayah dan ibuku mengajarkan aku tentang kasih sayang, kerja keras dan kesabaran dalam mendidik dan membesarkan.
Menjadi anak putri satu-satunya mengajarkan aku menjadi orang yang “amanah”. (menjaga kepercayaan orang tuaku dan kakak-kakaku bahwa aku bisa menjaga diri dengan baik).
Menjadi anak putri yang sangat dekat dengan sosok ibu mengajarkan aku bahwa Do’a-do’a indah yang beliau lantunkan dapat membuat aku kuat dan mudah menjalani hari-hariku.
Menjadi anak bungsu mengajarkan aku bahwa tidak selamanya anak bungsu harus manja dan bergantung dengan keluarga. Bahwa anak bungsu pun bisa mandiri dan bisa lebih berprestasi. Baca lebih lanjut

Manfaat Durian

Saatnya nge-post ^_^
Nge-post kali ini berbeda dari biasanya. Bukan lagi menulis tentang curahan hati, tetapi tentang apa yang disukai :D
Durian
Buah DURIAN. Yap ga tau kenapa saya sangat suka dengan buah yang satu ini. Kenikmatan ketika memakannya itu loooh, “AMAZING” banget, Sekali gigit itu bikin ketagihan pengen lagi lagi dan lagi, hahaha #lebay :D Dan ternyata buah durian itu banyak manfaatnya loh. Nah makanya saya jadi ingin berbagi ke teman-teman semua tentang apa sih manfaat buah durian?
Baca lebih lanjut

22 Desember 2012

Assalamualaikum ^_^
WOW, lama juga ya absen dari blog ini. Ternyata pas dibuka lagi, masih banyak yang berkunjung dan comment, hehe seneng :D Jadi punya semangat lagi buat mulai nulis-nulis cerita-cerita yang sebenernya ga tau bermanfaat untuk teman-teman semua atau engga (semoga sih bermanfaat ya :D)
Dengan alibi sibuk kerja pergi pagi pulang sore jadi ga ada waktu buat berceloteh disini, saya rasa harus mulai dibuang jauh-jauh. Come on lita, mari berbagi lagi ^_^

Yuk liat yuk, saya mau mulai dengan mengingat-ingat tanggal 22 Desember 2012, kenapa? Yap, 22 Desember is My Graduation :D
Telat banget sih sebenernya kalau mau bercerita tentang kelulusan saya yang sudah lebih dari 1 bulan yang lalu. Tapi ga ada salahnya jika ingin mendokumentasikan, semoga kelak kalau saya punya anak, cucu, bisa liat blog saya dan ikut senang :D *apasih*
Baca lebih lanjut

I Need _ _ _

Aku butuh ruang setiap kali aku merasa sendiri dan sedih..
Aku butuh bahu setiap kali aku ingin bersandar..
Aku butuh seseorang yang bisa menenangkan aku ketika tangisku bertumpah ruah..
Aku butuh sinar yang menerangkanku ditengah kegelapan..
Aku butuh sesosok laki-laki yang membimbing aku dan mengingatkan aku ketika aku salah..
Dan pada akhirnya aku butuh bantuan kamu untuk berpijak menapaki kehidupanku selanjutnya, wahai kamu yang telah tertulis dilauful mahfudzku, imamku, dan ayah dari anak-anakku kelak..

Depok, 15 Oktober 2012

Mampukah Kita Mencintai Tanpa Syarat?

Cerita ini cerita nyata, dikutip dari FB teman saya. Beliau adalah Bapak Eko Pratomo, Direktur Fortis Asset Management yg sangat terkenal di kalangan Pasar Modal dan Investment, beliau juga sangat sukses dlm memajukan industri Reksadana di Indonesia.

* MAMPUKAH KITA MENCINTAI TANPA SYARAT *

- – - sebuah perenungan

Dilihat dari usianya beliau sudah tidak muda lagi, usia yg sudah senja bahkan sudah mendekati malam,Pak Suyatno 58 tahun kesehariannya diisi dengan merawat istrinya yang sakit istrinya juga sudah tua. Mereka menikah sudah lebih 32 tahun. Mereka dikarunia 4 orang anak disinilah awal cobaan menerpa, setelah istrinya melahirkan anak ke empat tiba2 kakinya lumpuh dan tidak bisa digerakkan itu terjadi selama 2 tahun, menginjak tahun ke tiga seluruh tubuhnya menjadi lemah bahkan terasa tidak bertulang lidahnyapun sudah tidak bisa digerakkan lagi. Setiap hari pak suyatno memandikan, membersihkan kotoran, menyuapi, dan mengangkat istrinya keatas tempat tidur. Sebelum berangkat kerja dia letakkan istrinya didepan TV supaya istrinya tidak merasa kesepian. Walau istrinya tidak dapat bicara tapi dia selalu melihat istrinya tersenyum, untunglah tempat usaha pak suyatno tidak begitu jauh dari rumahnya sehingga siang hari dia pulang untuk menyuapi istrinya makan siang. Sorenya dia pulang memandikan istrinya, mengganti pakaian dan selepas maghrib dia temani istrinya nonton televisi sambil menceritakan apa saja yang dia alami seharian. Walaupun istrinya hanya bisa memandang tapi tidak bisa menanggapi, Pak Suyatno sudah cukup senang bahkan dia selalu menggoda istrinya setiap berangkat tidur. Rutinitas ini dilakukan Pak Suyatno lebih kurang 25 tahun, dengan sabar dia merawat istrinya bahkan sambil membesarkan ke empat buah hati mereka, sekarang anak2 mereka sudah dewasa tinggal si bungsu yg masih kuliah. Pada suatu hari ke empat anak suyatno berkumpul dirumah orang tua mereka sambil menjenguk ibunya. Karena setelah anak mereka menikah, mereka sudah tinggal dengan keluarga masing2 dan Pak Suyatno memutuskan ibu mereka dia yg merawat, yang dia inginkan hanya satu semua anaknya berhasil. Dengan kalimat yg cukup hati-hati anak yg sulung berkata “Pak kami ingin sekali merawat ibu semenjak kami kecil melihat bapak merawat ibu tidak ada sedikitpun keluhan keluar dari bibir bapak..bahkan bapak tidak ijinkan kami menjaga ibu”. Dengan air mata berlinang anak itu melanjutkan kata2nya “sudah yang keempat kalinya kami mengijinkan bapak menikah lagi, kami rasa ibupun akan mengijinkannya, kapan bapak menikmati masa tua bapak dengan berkorban seperti ini kami sudah tidak tega melihat bapak, kami janji kami akan merawat ibu sebaik-baik secara bergantian”. Pak Suyatno menjawab hal yg sama sekali tidak diduga anak2 mereka.
Baca lebih lanjut

Kunci Kesuksesan

Sukses. Setiap manusia pasti ingin sukses. Begitupun dengan saya. Sukses adalah impian saya, harapan saya, dan cita-cita saya. Bagi saya orang yang sukses itu berharga (dihargai dan tidak dianggap remeh oleh orang lain). Dan menurut saya ketika kita sukses kita akan bahagia dan bahagia mudah didapat jika kita sukses.

Tetapi untuk mencapai kesuksesan itu tidaklah mudah. Banyak cobaan dan rintangan yang pasti akan menghampiri dan harus kita lalui sebelum kesuksesan itu kita dapatkan. Kesuksesan tidak bisa kita dapatkan secara instan. Butuh pejuangan, pengorbanan, dan semangat yang kuat dari dalam hati.

Saya hanya ingin berbagi kepada teman-teman semua bahwa kesuksesan bisa kita miliki jika kita mau. Saya yakin, selalu ada kesempatan untuk meraih kesuksesan bagi siapa saja yang YAKIN dan MAU BERUSAHA.
Baca lebih lanjut

Idolaku Guruku

Ketika aku menulis tulisan ini, saat ini juga air mataku mengalir deras, mengapa? karena aku merasa bersalah telah mengecewakannya. Bagiku “dia” bukan sekedar idola yang aku sayang, tetapi juga sebagai kaka tercintaku, teman terbaiku, bahkan guru yang paling baik yang mengajarkan aku bagaimana menjadi seseorang yang bisa menghargai orang lain, “dia” juga sosok yang selalu memberikan aku semangat untuk mencapai kesuksesanku.

LUCKY PERDANA, ya namanya lucky perdana. Sesosok laki-laki tampan yang sangat baik, bijaksana dan bertanggung jawab. Bagiku “dia” adalah seorang public figure yang memiliki hati yang sangat baik, yang mampu memberikan contoh yang baik kepada aku dan sahabatku yg lainnya, tak pernah ingin “dia” menyusahkan orang lain, tak pernah ingin membuat repot orang tua dan keluarganya. Walaupun “dia” seorang public figure, tapi tidak pernah “dia” menganggap dirinya seorang yang terkenal(artis), karena dari awal “dia” berkarya dengan tujuan yang sangat mulia yaitu membantu mencari nafkah untuk keluarganya. Dan inilah yang membuat saya sangat kagum dan semakin sayang dengannya. Baca lebih lanjut

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.