Belajar Memaafkan :)

Disakiti dan dilukai adalah kenyataan yang menyakitkan buat hidup saya. Apalagi disakiti dengan seseorang yang telah saya sayang dan telah saya percaya dengan sepenuh hati. Lebih lagi orang itu sangat dekat dengan saya. Hancur rasanya untuk menerima itu semua. Dan sulit banget untuk memaafkan seseorang itu. Bahkan Sering saya merasa bahwa orang yang melukai saya tidak perlu dimaafkan, enak saja sudah salah kok masih diberi hadiah MAAF, dan parahnya lagi saya merasa “harusnya dia dong yang meminta maaf” bukan saya.. Dia yang sudah membuat saya hancur dan terluka kenapa harus di beri MAAF???

Itulah yang saya rasakan dulu. Sulit memberi maaf untuk orang yang telah menyakiti hati saya. Tetapi dengan seiringnya waktu berjalan, saya sadar memaafkan adalah sesuatu yang indah yang bisa saya lakukan. Bagi saya memaafkan menunjukan seberapa besar saya mampu menerima takdir ALLAH SWT atas kejadian yang gak enak atau menyakitkan buat saya. Karena tak ada satu kejadianpun tanpa seizin ALLAH SWT, mau itu bahagia ataupun luka, semua karena kasih sayang ALLAH SWT kepada kita umatnya…

MAAF,,MAAF,,dan MAAF,,itulah salah satu kata yang indah buat saya. Meminta Maaf dan Memberi Maaf..Iyaaa,,,maaf adalah hadiah buat diri saya sendiri. Hadiah, untuk sebuah kebebasan. Kebebasan dari rasa tertekan, rasa dendam, rasa amarah, rasa sesak didada, rasa diburu oleh hantu dan kedegilan hati. “Memaafkan sangatlah BERAT, tapi sebetulnya SEDERHANA”. Maaf dan lupakan, biarkan waktu yang menyembuhkan dan ALLAH SWT yang membalas perbuatannya.. Itulah yang selalu saya tancapkan didalam diri saya. Berusaha memaafkan ,SABAR dan yakin ALLAH punya rencana yang baik untuk saya. Jadi MAAFKAN dan LANJUTKAN HIDUP tanpa ada rasa tertekan, rasa dendam, rasa amarah,dan rasa sesak didada!! Dan jangan hidup dengan masa lalu ,karena itu RUGI untuk kita..🙂

Membalas adalah hak ALLAH, dan ALLAH tidak pernah ingkar janji ketika DIA mengatakan bahwa setiap perbuatan akan terbalas, sekecil apapun itu pasti juga akan terbalas. Jadi kita sebagai orang yang merasa disakiti dan dilukai tidak perlu repot repot membalasnya, Karena balasan ALLAH SWT itu luar biasa dan setimpal dengan perbuatan, tetapi kalau balasan saya?? tidak seberapa di banding balasan ALLAH. Yang ada saya tambah terluka..hehe

Disini, MAAF yang saya maksud adalah menghempaskan sang pemberi luka, dia tidak penting lagi dalam hidup saya karena dia sudah melukai hati saya, jadi untuk apa dong di kenang juga, kan RUGI donk!!!

Sekarang yang saya lakukan adalah, Marilah MEMAAFKAN dan MELANJUTKAN hidup dengan melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat, tunjukan bahwa saya bisa tanpa dia dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Yang lalu biar berlalu, sudah waktunya saya melangkah, karena saya sudah tidak mau hidup dengan masa lalu.. Seperti pepatah bilang, “dimana ada kemauan disitu ada jalan”, “when there is a will there is a way”, dan “ada obsesi ada jalan”…

Dan sekarang saya sadar bahwa RUGI deh mikirin orang yang gak mikirin kita!!hehe😛 Mariii kita sama-sama melangkah, jangan terlalu lama bersahabat dengan luka, dan jangan pernah merasa kita jadi orang yang paling menderita karena selalu ada luka diatas luka!!!😀

Just Share Kawan,,🙂
Semoga kita bisa jadi orang yang “Pemaaf”. Amiin..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: