Kompensasi Ganti Dari ALLAH SWT

Aidh bin Abdullah Al-Qarni mengatakan didalam bukunya bahwa Allah SWT tidak akan merampas apapun dari diri Kita, melainkan akan menggantinya dengan yang lebih baik, dengan syarat Kita mau bersabar dan mengharapkan ridha-Nya.

Barang siapa yang diambil kedua matanya kemudian mau bersabar, maka ia akan mendapatkan surga sebagai ganti keduanya. Barang siapa yang dirampas atau ditinggalkan kekasihnya di dunia lalu ia mau bersabar mengharap ridha-Nya, maka ia akan mendapat ganti di surga. Barang siapa yang kehilangan anak laki-lakinya, maka akan dibangunkan baitulhamd dihari kekal nanti.

Jangan pernah merasa menyesal dengan musibah yang menimpa Kita. Ketahuilah bahwa Dzat yang telah menggariskan untuk Kita memiliki surga, pahala, ganti, dan balasan yang besar.

Para kekasih Allah yang dilanda musibah dan ditimpa bencana akan diangkat derajatnya di surga firdaus (sambil mengucapkan) : “Salamun’alaikum bima shabartum.” “Maka alangkah baiknya tempat kesudahan itu.” (QS. Ar-ra’d (13): 24).

Ketika ditimpa ujian, maka seharusnya Kita melihat bahwa akan ada ganti dari musibah itu, akan ada pahala, akan ada balasan yang lebih baik. “Mereka itulah yang mendapatkan keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhannya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS. Al-Baqarah (2): 157). Inilah yang harus Kita yakini sebagai penenang hati orang yang tertimpa musibah dan kabar gembira orang yang dilanda bencana.

Kemegahan dunia ini begitu sempit. Kejayaan dunia ini begitu hina. Pandanglah akhirat yang lebih baik dan lebih kekal; siapa yang mendapat musibah disini, maka ia akan mendapatkan balasannya disana; siapa yang menahan letih disini, maka akan merasakan kepuasan disana.

Bagi siapa saja yang sedang dilanda musibah, Kita tidak akan kehilangan selama Kita masih mau menerimanya dengan lapang dada. Allah telah mengutus seorang rasul kepada kalian dengan membawa risalah yang berisi kelembutan, cinta kasih, pahala dan pilihan terbaik.

Orang yang dilanda musibah seharusnya mau memperhatikan hasil yang akan ia peroleh. “Lalu diadakan diantara mereka dinding yang mempunyai pintu. Di sebelah dalamnya ada rahmat dan disebelah luarnya dari situ ada siksa.” (Q.S Al-Hadid (57): 13).

Sadarilah! Yang ada disisi Allah itu lebih baik, lebih kekal, lebih menyenangkan, lebih nikmat, lebih mulia, dan lebih tinggi.

Just share. Tulisan ini dikhususkan buat yang merasa sedang dilanda musibah atau merasa kehilangan sesuatu, seperti yang saya rasakan saat ini. Semoga Allah SWT akan menggantinya dengan yang lebih baik lagi. Amiiin…🙂

8 Tanggapan

  1. Damaiiii rasanya di hati membaca tulisan ini. Makasih ya… telah berbagi tulisan yang bagus dan mencerahkan ini. salam….

  2. subhanallah litha..

  3. makasih udah saling berbagi ya…
    salam kenal

  4. apa yang terjadi di dunia ini pada dasarnya tidaklah semata2 sesuatu yang given. Manusia tetap harus berusaha, tidak hanya menerima begitu saja. Belanda bisa eksis sampai sekarang meski tanahnya sangat rendah drpd laut adalah hasil kerja keras mereka. Bila hanya menerima saja, Belanda pasti sudah lenyap dari peta dunia.

    • First of all, I thank’ve visited my blog.
      I appreciate your opinion.
      Saya hanya berbagi apa yang pernah saya baca.
      Ya,,kita memang harus berusaha dan tidak hanya menerima. Saya hanya menulis, kompensasi ganti dari ALLAH SWT jika kita sabar menghadapi setiap ujian atau musibah yang kita dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: