Tetap Bangga dengan TIMNAS INDONESIA

Rabu malam, 29 Desember 2010 adalah final Piala AFF Suzuki 2010 yang dilaksanakan di stadion Gelora Bung Karno(GBK) Jakarta. Malam itu saya menonton pertandingan tersebut bersama kedua orang tua saya dirumah. Awal mulai pertandingan rasanya jantung ini mau copot (hahaa😀 memang lebay sih) tapi itu yang saya rasakan. Saya berharap Indonesia dapat menang di final kali ini, karena pada leg pertama Indonesia telah kalah dengan TimNas Malaysia di stadion Bukit Jalil dengan skor 3-0.

Perasaan panik, tegang, optimis, pesimis bercampur jadi satu. Rasa haru pun datang ketika TimNas, Bapak dan Ibu Presiden, serta semua rakyat Indonesia menyayikan lagu kebangsaan kita (Indonesia Raya). Saya teringat waktu saya mengibarkan sang saka merah putih di gedung Departemen Agama pusat bersama teman-teman saya ketika masih menjadi anggota Paskibraka DKI Jakarta pada tahun 2007 lalu. Rasa bangga terhadap seluruh supporter Indonesiapun saya rasakan. Begitu antusias dan semangatnya mereka mendukung TimNas Indonesia, bahkan ada yang rela menginap demi mendapatkan tiket.

 

Pertandinganpun berlangsung, saya melihat TimNas Indonesia bermain sangat baik(walaupun tidak terlalu mengerti tentang bola ya,, :D) tapi saya merasa yakin kalau mereka semua akan memberikan yang terbaik (pastinya) untuk Indonesia. Saya melihat rasa optimis dari para pemain Indonesia untuk mendapatkan juara di piala AFF malam itu. Rasa semangat untuk mendukung mereka juga terjadi dirumah saya.😀

Babak pertamapun telah selesai dan belum ada satu golpun yang diciptakan oleh TimNas Indonesia. Tapi saya masih merasa optimis, karena masih ada 45 menit lagi waktu tersisa yang bisa dimanfaatkan oleh para pemain Indonesia.

Setelah commercial break, pertandingan babak keduapun dimulai. Rasa tegang dan panik juga menghantui saya(saya yakin semua pendukung TimNas mengalamai perasaan yang sama). Dag, dig, dug, dag, dig, dug. Gooooool dimenit ke 53 Malaysia berhasil mencetak gol ke gawang Indonesia dengan sangat mudah. Aaaaaagggggghhhh… Suara teriakan disekitar rumah sayapun terjadi(termasuk saya juga sih!! :D). Waaah, semakin berat untuk Indonesia memenangkan Piala AFF tahun ini. Rasa pesimispun banyak saya temui dari situs-situs jejaring sosial. Dari yang awal mulai semua memberi semangat kepada TimNas Indonesia, serentak jadi kata pasrah yang tertulis diaccount teman-teman saya.

Nih beberapa tanggapan dari teman-teman saya yang saya follow di salah satu jejaring sosial :
@dhikacungkring : Gw ga bakal mau ke KL lagi!
@dhikacungkring : Ki joko bodo mainkaaaaaaaaaan! Hahahahahaha
@WulanGuritno : Ya Allah berilah sedikit kesenangan tuk bangsa ini setelah musibah bertubi2..menangkanlah timnas kami!
@DesisImam :   Mainin BP.. Kaga ada harapan, masih bisa di bls 2thn lagi!
@zippy : Sumpah, merinding nih nontonnya! #GarudaFightsBack
@ishtyanatull : Astagfirulloh ,, lemes liat gol barusan😦

Melihat gol dari Malaysia tadi juga membuat hati saya miris, teriak-teriak tidak karuan dan juga menulis semua yang saya rasakan diberbagai account social network yang saya miliki.😀 Berharap ada keajaiban ALLAH yang datang dan skor itu bisa berubah menjadi 5 untuk Indonesia dan 1 untuk Malaysia.🙂 Setelah Malaysia berhasil mencetak gol dan unggul 1-0, pertukaran pemainpun terjadi, dua sekaligus digantikan, Irfan Bachdim dan Firman Utina digantikan oleh Bambang Pamungkas dan Eka Ramdani. Saya sangat terharu ketika itu, melihat Irfan Bachdim menangis seakan menyesal dengan permainannya yang tidak bisa menyumbangkan gol untuk Indonesia. Baru kali pertama saya menangis menonton bola karena terharu melihat kerja keras TimNas Indonesia. Saya sangat salut dengan perjuangan mereka.

Setelah pergantian pemain, permainanpun semakin menegangkan menurut saya, TimNas Indonesia juga bermain semakin bagus, kembali fokus menonton, akhirnya pada menit ke 71, gooooooooooooooooooooooooollll!!!!!! Nasuha salah satu pemain TimNas Indonesia berhasil mencetak gol ke gawang Malaysia. Yeeeeeeaaaaaah!!!!Akhirnyaaa…. Sorak-sorak gembira disekitar rumahpun terdengar, begitu juga supporter yang berada distadion GBK pada malam itu yang saya lihat dari televisi. Rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT. Alhamdulillah.. Sayapun kembali mengambil handphone dan menulis kegembiraan saya di account social network yang saya miliki @LithaDePooh : Gooool…. 4 lagi…SEMANGAT INDONESIA!!!

Akhirnya pada menit ke 85 Indonesia kembali mecetak gol, kali ini Muhammad Ridwan yang menymbangkan golnya untuk Indonesia. Perasaan terharu dan bangga terlihat sekali dari Bapak Presiden Indonesia yang ikut berdiri memberi aplausenya kepada para pemain. Tapi keceriaan berubah menjadi kepasrahan ketika wasit mengakhiri permainan dan Malaysia yang dinyatakan sebagai pemenang pada Piala AFF tahun ini.

Ada sedikit kecewa dan sedih didalam hati saya, tetapi bagaimanapun juga saya tetap bangga dengan TimNas Indonesia, mereka sudah berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan bangsa Indonesia. TimNas Indonesia berhasil menjaga kehormatan bangsa dengan tampil selalu menang di hadapan publik sendiri. Gelora Bung Karno tetap kokoh. Tidak ada alasan tidak bangga kepada TimNas Indonesia. Mereka telah membuktikan kebangkitan persepakbolaan nasional. Pantang mundur demi kemajuan. Indonesia kalah dengan terhormat dan sportifitas yang tinggi, tidak ada kecurangan sedikitpun. Masih ada 2 tahun lagi untuk menjadikan Indonesia sebagai juara.


Saya ucapkan selamat kepada TimNas Indonesia. Thanks a lot IrfanBachdim, Christian Gonzales , Bambang Pamungkas, Arif Suyono, Markus Harison, Firman Utina, Okto, Bustomi, Maman, Nasuha, dan semua yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Love you all… We are so proud with you..🙂 Garuda tetap di hati.🙂

Foto by : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6453928

posted by Yulita🙂

12 Tanggapan

  1. hahahahahahahaha

  2. komen dulu baru baca
    kepanjangan nih..
    gw dah nonton juga, dah tau
    hahahahaahahahahahahahhhhhhahaahahaha

  3. maju terus Timnas Indonesia!

    http://popnote.wordpress.com

  4. hahahahaha dasar ente.. kan ane ga perlu di approve juga dah ada sendiri,
    kan di istimewakan..
    kwkwkwkw
    hahahaha

  5. hehe kyanya perhelatan sepak bola berikutnya yang akan menjadi komentator adalah Wanita … sambil berteriak Irfan Bachdim sampai ber kali2 hahaha

  6. garuda tetap di dadaku…

Tinggalkan Balasan

