Arung Jeram (Fun Rafting)

Liburan diawal tahun, saya bersama sahabat-sahabat saya mencoba untuk melakukan permainan olah raga yang cukup menantang bagi saya, yaitu Arung Jeram atau biasa juga di sebut Fun Rafting. Jujur ini baru kali pertama saya mencoba olah raga Arung Jeram. Sebelumnya saya belum pernah mencobanya, yaaa paling hanya Arung Jeram yang ada di dufan (hahahaha😀, jauh banget sama Arung Jeram yang sebenarnya).



Oleh karena itu, ketika ada kesempatan untuk bermain olah raga ini saya tidak mau melewatkannya. Saya harus berani mencoba. HARUS!!! fikiran saya saat itu. Saya bermain Arung Jeram tersebut di Taman Wisata Matahari, Puncak, Cilember, Bogor. Cukup dengan uang 25.000 rupiah saya sudah bisa mencoba olah raga ini. Yaaa memang tidak terlalu jauh sih jarak tempuhnya, hanya kurang lebih 1 KM. Maklumlah hanya 25.000 rupiah/orang. Sebenarnya disana juga terdapat Arung Jeram dengan jarak tempuh 4 KM dengan harga 125.000 rupiah/orang. Tapi berhubung saya dan sahabat-sahabat saya baru pertama kali mencoba olah raga ini, akhirnya kami memilih yang kurang lebih 1 KM saja, hehehe😀.

Setelah membeli tiket, saya dan sahabat-sahabat saya menunggu giliran untuk dipanggil. Maklum laah, yang bermain Arung Jeram saat itu cukup banyak, jadi terpaksa kami harus menunggu hampir satu jam. Setelah nama kami dipanggil, kami mengikuti instruktur yang akan membantu kami nanti. Kami diarahkan untuk mengambil pelampung dan helm yang berfungsi untuk melindungi tubuh dan kepala jika terjadi sesuatu yang membahayakan. Setelah rapih semuanya, kami mengikuti instruktur kami menuju ke tempat start Arung Jeram itu. Kami diarahkan terlebih dahulu bagaimana cara mendayung dan cara menyelamatkan diri. Setelah semuanya mengerti dan siap, kami langsung menaiki perahunya, dan mulaiii…🙂

Awal start cukup menegangkan buat saya (maklumlah, baru pertama kali,hehehe :D). Belum apa-apa kami sudah teriak, apalagi sahabat saya yang tidak bisa berenang, sudah ketakutan jika perahunya terbalik, hahaha kocak deh pokonya🙂. Kali yang kami lalui cukup deras arusnya, waktu itu disana juga sedang gerimis, ditambah banyak sekali batu-batu yang membuat saya dan sahabat-sahabat saya sulit mendayung perahunya.

Jalan yang ditempuh cukup menantang, saya dan sahabat saya “Sindy” sempat jatuh karena arus yang kencang dan jalannya yang tidak mulus. Alhasil membuat tangan saya cedera setelahnya. Tetapi semuanya terasa menyenangkan, bahkan sangat menyenangkan. Perahu kami juga sempat tersangkut dibatu besar, yang membuat kami sulit melanjutkan perjalanan lagi. Saat kami berusaha untuk melewatinya, perahu yang dibelakang kami menabrak kami dan buaaaaaaaar,,, semua tergeletak di atas perahu (seru deh kalo diingat lagi :)). Kami membiarkan perahu yang menabrak kami tadi untuk berjalan lebih dulu. Setelah itu baru kami melanjutkan perjalan.

 

 

 

 

 

 

 

Rasa tegang, takut, senang, tawa semuanya menjadi satu. Raut bahagia terpancar dari wajah-wajah kami. Dan tidak terasa, permainan ini pun sudah mendekati finish. Setelah selesai bermain, kami berjalan kaki kembali ke tenda yang kami sewa, huuuh cukup membuat letih dan capek jalannya, andaikan perahunya bisa melawan arus, hahaha tapi itu semua ga mungkin..hihi😛

Rasanya semua terbayar sudah, rasa penasaran kamipun hilang, tidak ada kata menyesal dengan mencoba olah raga Arung Jeram ini. Bahkan saya sangat, sangat, sangat ingin mencobanya lagi. Alhamdulillah… ALLAH masih mengizinkan saya untuk bisa mencoba permainan olah raga ini. Mudah-mudahan masih ada kesempatan untuk mencobanya lagi baik ditempat yang sama atupun di tempat yang berbeda yang pastinya dilain kesempatan. Amiiin…🙂

4 Tanggapan

  1. KEREN, patut dicoba

  2. makasih banyak ya infonya…😀
    ane jg punya sedikit info buat yg pada hobi n suka rafting atau arung jeram, untuk info paketnya tinggal kunjungi http://arungjeram.co.id/
    ada banyak info menarik yang bisa didapat di sana,, moga2 bermanfaat ya..🙂

  3. rafting emng bkin adrenalin kluar..
    mantabs..

Tinggalkan Balasan

