MIE ACEH SIGLI

Saatnya wisata kuliner….😀 yaaa,, ini memang postingan pertama saya yang menceritakan tentang wisata kuliner. Sejak pertama membuat blog ini, saya sempat berfikir ingin memposting atau menulis tentang kuliner di setiap kali saya mencoba setiap makanan atau jajanan yang menarik yang pernah saya kunjungi, yaa setidaknya bisa memberitahukan informasi tentang kuliner yang enak, baik disekitar margonda atau ditempat lainnya. Tapi baru dikesempatan kali ini saya memulainya.

Hari jum’at memang menjadi ajang berwisata kuliner bersama sahabat saya semenjak saya kuliah di LP3T Nurul Fikri Depok. Kami senang sekali mencoba setiap makanan yang berada di tempat-tempat makan disekitar kampus kami. Mulai dari tempat makan yang biasa sampai yang luar biasa😀.

Dan hari ini, Jumat 8 Januari 2010 saya bersama sahabat saya mencoba ketempat makan yang berada disebrang kampus kami, yaitu MIE ACEH SIGLI. Tempat makan ini belum lama dibuka. Mungkin baru beberapa bulan yang lalu. Awalnya saya ingin mencoba mie aceh disana karena melihat teman saya yang beberapa hari sebelumnya membeli mie goreng aceh dan dimakan didalam kelas. Saya merasa tergiur untuk mencobanya. Dan pada hari ini saya bersama sahabat saya mencobanya.

Disana ada bermacam-macam menu yang disediakan, mulai dari mie goreng/mie rebus biasa, spesial, istimewa sampai mie rebus kepiting istimewa. Harganya juga cukup terjangkau untuk kantong mahasiswa/i seperti saya, mulai dari 10.000 rupiah sampai 15.000 rupiah untuk yang spesial. Kali ini saya memesan “Mie Goreng Spesial”. Harganya 13.000 rupiah. Menurut saya rasanya cukup enak, pedas dan terasa beda. Yang membuat mie aceh ini berbeda dengan mie yang lainnya mungkin karena mie nya yang besar-besar dan rasanya yang cukup pedas.


Untuk mie goreng spesial yang saya pesan hanya ditambah daging didalamnya. Itu saja yang berbeda dari mie aceh goreng biasa. Tapi bagi yang tidak suka daun bawang seperti saya merasa kurang nikmat memakannya, karena daun bawang yang dicampurkan didalam mie cukup banyak. Tapi no problem, semua itu bisa disingkirkan dan tidak mengurangi rasa khas dari mie aceh tersebut.

Bagi Anda atau siapa saja yang ingin mencobanya boleh saja datang ke “Mie Aceh Sigli”, tempatnya disebrang LP3T Nurul Fikri, dijalan Margonda Raya, disamping Gg.Kober.

just share info for you all,,🙂

6 Tanggapan

  1. coma mie aceh di cibubur … hmmm nice recomen juga nih, kapan3 pas maen ke margonda bisa buat alternatif…makasi…

  2. wah enyak…. enyak ……enyak … -yummy- :beriakumakan:

  3. Peuget mie saboh beu mantrap….. teh dingin saboh bang beh bek trep that deuk kuh ka….

Tinggalkan Balasan

