Kuliner Di Kota Bogor

Saatnya wisata kuliner lagiii…😀 Dan ini merupakan postingan kedua saya tentang kuliner. Silakan dibaca gan…

Rabu sore, setelah menjenguk teman Saya (Wisha) yang sakit dirumahnya didaerah Cilendek Bogor, Saya bersama teman-teman kuliah Saya (Narnee, Syifa, Rizkiyandi, Afdhol, Fauzan, Ali, dan Rezha) berwisata kuliner di sekitar Air Mancur Jl. Jend.Sudirman, Bogor. Dengan wajah-wajah yang polos dan kantong yang pas-pasan kami mencari tempat makan yang relatif murah dan sesuai dengan kantong-kantong kami sebagai seorang mahasiswa, hahaha kocak dan mengenaskan memang.😀

Dari dalam mobil kami mulai menghunting makanan yang sekiranya enak, murah dan banyak yang berada disepanjang jalan disekitar Air Mancur itu.
“Gw mau pecel ayam ah, lu pada mau ga??”. Kata Rezha
“Iyaa mau aja gw mah”. Jawab Narnee
“Iyaa maauuuu..Boleh, boleh.” Jawab Saya
“Eh kan disitu ada Bakso Cinta tau…” Bilang Saya ke teman-teman
“Emang apa??, ko lo tau sih??”. Kata siapa yaa,,lupa..hehe😀
“Iyaa kan waktu itu kita pernah makan disekitar sini juga tau..” Jawab Saya lagi

Melihat ke tempat Bakso Cinta dari dalam mobil.
“iiih,,,ogah ah gw,,nuansanya gitu banget,,lope lope pink merah gimana gitu”. Kata ojan
“iyaa ah ga mauu”. Kata Saya dan Narnee
“Eeeh itu ada sop iga ki”. Saya bilang ke Rizkiyandi
“Iyaa,,tapi tempatnya sepi lit,,biasanya sih kurang enak”. Jawab Rizkiyandi
“Iyaa,,yaa,,tapi kayanya mahal juga sih”. Bilang Saya (hahaha..perhitungan banget :))
“Yaudah parkir dulu aja dol”. Kata Rezha
“Yaudah iyaa,,dimana nih??”. Jawab Afdhol
“Disitu tuh sepi”. Kata Rizkiyandi
Akhirnya setelah mobil diparkirkan kami bergegas turun dan mulai berjalan kaki ke sepanjang jalan di sekitar Air Mancur itu sambil melihat-lihat lagi makanan yang sekiranya enak, murah dan banyak.hahahaha😀

Setelah jalan sampai ke ujung ternyata kami belum juga mendapatkan tempat makan yang pas. Akhirnya usul dari salah satu teman Saya, kita makan di tempat Sate Padang aja yuk?? Mau ga??. Lalu setelah semuanya sepakat akhirnya kami berjalan lagi ketempat Sate Padang. Sampai ditempat Sate Padang, sudah masuk kedalam tenda, teman saya “ojan” bilang tanya dulu harganya eh (hahahaha dasar mahasiswa..ckckckck😀 :P) setelah Rezha tanya, ternyata harganya Rp.15.000 ribu/porsi. Hahaha maklum anak cowo, pas tau harganya segitu langsung keluar tenda dan ga jadi deh.🙂 Langsung aja kita semua keluar dari tenda Sate Padang itu. Benar-benar memalukan, ckckkck😛 #Lebay

Setelah keluar dari tempat Sate Padang, kami kembali bingung mau makan dimana lagi, ketika sedang berdiskusi mau makan dimana, abang-abang Sate Padangnya samperin kami dan bertanya “Jadi ga nih??”. Saya dan Rizkiyandi langsung saja menjawab  “ga jadi bang”(sambil senyam senyum ga jelas) dan abang-abangnya pun pergi sambil ngomong-ngomong ga jelas. Akhirnya Saya bersama dua sahabat perempuan saya memutuskan untuk makan ditempat yang sebelumnya kita hunting sebelum memutuskan untuk ke tempat Sate Padang itu. Akhirnya saya bersama dua sahabat saya berpisah dengan teman-teman cowo kami dan tidak jadi makan sore ditempat yang sama. Kita bertiga ke arah kiri menuju tempat makan yang kita tuju, Ojan dan Ali menuju ke tempat Batagor yang dari tadi mereka sudah incar, dan Rizkiyandi, Afdhol serta Rezha ketempat Soto Santan yang dulu pernah kita coba juga sebelumnya. Ketika semuanya sudah berjalan dari tempat Sate Padang itu saya tertinggal dibelakang dan melihat abang-abang yang menjual Sate Padang itu sedang marah-marah sambil melihat kearah Saya dan bilang, “Kalo ga jadi makan, bilang dong dari tadi”(dengan wajah yang menyeramkan). Hiks,,😦 Saya sebel banget dimarahin sama abang-abang sate, hanya saya sendiri pula, yang lain sudah berpencar dan jalan duluan. Sayapun hanya bisa tersenyum manis ke abang-abangnya(dari pada dipenggal, karena abang-abangnya pegang pisau) hahahaha😀 #LebayLagi😛

Akhirnya keputusan saya bersama dua sahabat saya jatuh kepada tempat makan “Martabak Air Mancur”.😀 Dari tempatnya sih sudah terlihat cukup nyaman dan bersih, yaa walaupun kita tahu mungkin harganya juga lumayan. Tapi tidak apa juga sih daripada ditempat Sate Padang yang tadi, abang-abangnya galak.heehee😀

Di Martabak Air Mancur itu mirip seperti di KFC atau McD cara memesan makananya. Kita memesan dan membayar didepan, kemudian baru masuk kedalam dan duduk untuk makan. Ditempat ini Saya dan dua sahabat Saya tidak memakan Martabak, kami memesan menu lain yang disajikan di tempat makan itu. Ada bermacam-macam makanan yang mereka sajikan, seperti Mie Ayam, Bakso, Bihun, Kwetiau dan bermacam-macam minuman juga.

Pada kesempatan kali ini Saya memesan Mie Ayam Bakso dan Es Teh Manis, harganya sih lumayan, tidak sampai Rp.20.000 , Mie Ayam Bakso dengan harga Rp.15.000/porsi dan Es Teh Manis dengan harga Rp.3.500/gelas. Bedanya Mie Ayam di Martabak Air Mancur ini bentuk mienya yang lebih kecil dan tipis, rasanya juga enak, dan ayamnya tidak seperti ayam yang biasannya, rasanya lebih gurih dan enak. Kalau menurut sya sebandinglah dengan harganya, jadi tidak menyesal juga makan ditempat ini.

Tetapi sepertinya ditempat ini Martabaknya yang lebih diistimewakan, karena Martabak ditempat ini pernah menjadi Martabak terfavorit di kota Bogor pada tahun 2004.

Jadi, bagi Anda atau siapa saja yang ingin mencobanya, atau yang sering bersinggah ke kota Bogor, bisa juga mencoba dan datang ke tempat “Martabak Air Mancur” di Jl.Jend.Sudirman No.64, Bogor.

just share info for you all,,🙂

#Lagu untuk Teman-teman yang telah menghibur saya kemarin

Kalian sangat berarti,,
Istimewa dihati,,
Selamanya rasa ini,,
Jika tua nanti Kita tlah hidup masing-masing,,
Ingatlah hari ini…🙂

15 Tanggapan

  1. hahahahahaha ngakak guling2…
    kocak emang…
    jalan-jalan lagi yuuuuu…
    kita ketawa2 bareng lagi…
    hehehe
    # ingatlah hari kemaren!

  2. Itu kejadiannya kapan yah, kok ane udah lupa nih,
    heheheh,

  3. yg w suka dari ekstara kuliner bogor itu makan sate padang gk jadi ampe abang-abangnya marah ……hahhahahaha

  4. waaw waah kalian2 kuliner yeuuh … di air mancur bgr memang tempatnya nongkrong alias kuml2 gi gi gituuu … tp karna sy jarang “padahal bokek :D” jd kg tau tmpat yg pas .. seharusnya abis ke air mancur ke rumah saya lagi dan tak lupa membawa martabax air mancurnya hehehe

  5. waah kg makan martabaknya .. ooh jadi liat gambarnya doang ya langsung kenyang hehe “doraemon mode on” … tapi udahnya kg ngamenkan buat ongkos pulang hehe … lariiii

    • iyaa engga,,kita makan mie ayamnya…muantabs juga ko..enaaak
      kita tau martabaknya enak,,coz katanya martabak disitu pernah jadi martabak terfavorit dikota bogor tahun 2004,,gimana sih orang bogor masa ga tau…😛
      engga dooong,,kita kan naik mobilnya bapak ketua ga naik angkot,,jadi ga akan ngamen…hahahahha😀

  6. seep mantabs lah kulinernye lain kali kalau maen kebogor jangan lupa ke martabax itu dulu mampir bliin oleh oleh buat saya hahaha “ngarep mode off yang ada di lempar bata “

  7. @wisha..
    wahh,, aku kira, teman kamu semua itu pada mau masuk ke RS celendek semua… hehehe..

  8. @Apri haha bisa jadi juga
    @Litha waah justru kita kuncen RS nya dan yg tinggal di luar bgr bisanya penghuninye hehe contoh villa yg di pncak kebanyakan punya orang kota … begitu jg RS jiwa punya orang kota jg mungkin hehehe alesan 2011😀

Tinggalkan Balasan

