Waroeng Spesial Sambal “SS”

Seperti biasa, hari jumat adalah hari kulinernya saya bersama sahabat saya. Lebih dari tiga pekan setiap jumatnya saya tidak menulis tentang wisata kuliner, bukan karena males yaa, tapi karena tempat yang dijadikan kuliner selama tiga minggu kemarin tidak unik dan biasa saja menurut saya, hahaha #alasan. :P

Lanjuuut,,, Untuk kuliner kali ini saya hanya berdua dengan (Narnee). Kali ini kita berkuliner masih didaerah Margonda dan masih disekitar kampus kami (LP3T Nurul Fikri). Jumat ini kami mencoba di warung Spesial Sambal atau biasa dikenal dengan “SS”. Sebenarnya kami mencoba makan ditempat ini atas rekomendasi dari teman kami (Rizkiyandi). Sebelum dia merekomendasikan tempat ini, saya juga pernah melihat warung ini setiap pergi atau pulang kuliah, tapi yang saya tau warung ini hanya terletak di samping Hotel Bumi Wiyata, ternyata masih ada juga cabang lain disekitar BSI, dan yang kami coba hari ini adalah disekitar BSI itu.

Disana ada bermacam-macam menu yang disajikan, yang pasti yang sangat spesial ditempat makan ini adalah sambalnya, :) jelaaas, dari namanya saja sudah spesial sambal toh??hehe. :D Pertama-tama kami masuk dan duduk kami langsung disajikan dengan bermacam-macam menu sambal yang namanya aneh dan asing ditelinga kami, misalnya Sambal Terasi Lombok Ijo(Horor), Bawang Lombok Ijo(Hantu Kiper), Sambel Gobal-gabul, Sambal Tubruk, Sambal Brambang dan masih banyaaaak lagi menu sambal yang asing dan aneh-aneh.

Bagi Anda yang tidak suka sambal tetapi ingin mencoba makan ditempat ini juga, jangan khawatir, masih ada lauk pauk yang enak jika tidak dimakan dengan sambalnya. Seperti Ayam Goreng, Ikan Goreng, Udang dan Cumi Goreng serta yang lainnya. Ditempat makan inipun juga tersedia sayur yang bisa menjadi pelengkap ketika memakan makanan yang ada disini seperti Cah Kangkung , Sayur Asam, Acar Timun dan banyak lagi yang lainnya juga.

Pada kesempatan kali ini saya dan sahabat saya memesan Sambal Tahu, Sambal Terasi Segar, Sambal Gobal Gabul, Lele Goreng dan Nila Goreng. Berhubung saya dan sahabat saya baru kali pertama makan ditempat ini, dengan sangat sombong dan sotoynya (karena kami suka sambal :P) kami memesan 3 macam sambal sekaligus, yang ternyata ada tujuh macam sambal didalamnya, Loh?? kenapa bisa tujuh???, karena sambal gobal gabul itu terdiri dari 5 macam sambal, seperti Sambal Teri, Sambal Rempelo Ati, Sambal Terasi Matang, Sambal Kelapa, dan satu lagi saya lupa namanya.hehe :D

Untuk masalah harga dan rasa, tidak usah diragukan lagi, makanan ditempat ini bisa terbilang cukup murah (kalo lagi punya uang sih,hehehe :P), tapi untuk kalangan mahasiswa seperti saya, dengan uang Rp.15.000 s/d Rp.20.000 saja sudah bisa makan enak dan banyak ditempat ini. Dan rasa lauk-lauknya juga sangat enak, apalagi sambalnya,,hmmm belum ada yang mngalahkan rasa pedasnya, wong saya dan sahabat saya saja sampai mengeluarkan air mata (padahal kami suka banget loh sma sambal :)). Kalo kata Pa Bondan sih, Poko’e Maknyuuus deeh.. :D

So,,, bagi Anda atau siapa saja yang suka sekali pedas dan suka sekali dengan sambal, silakan deh singgahi tempat makan SS ini. Bagi ang tinggal didepok bisa mampir ke Jl. Margonda Raya No 518H, samping kampus BSI Depok atau di Jl.Margonda sebelum Hotel Bumi Wiyata. Dan bagi Anda yang jauh dari depok, SS ini juga mempunyai banyak cabang seperti di Klaten, Solo, Tanggerang, Bandung, Semarang, Jakarta, Malang, Magelang, dan Cirebon. Dijamin Anda semua tidak akan menyesal. Dan saran dari saya kalau pesan sambal, pesan sambal teri, sambal rempelo ati dan sambal terasi matang saja, karena menurut saya itu yang paling uenak… :)

just share info for you all,, :)

21 Tanggapan

  1. (Dan bagi Anda yang jauh dari depok, SS ini juga mempunyai banyak cabang seperti di Klaten, Solo, Tanggerang, Bandung, Semarang, Jakarta, Malang, Magelang, dan Cirebon). SS yang di depok itu cabang atau induk-nya ya? Sebab SS di Solo adanya sejak dulu. hehe.

  2. wih mantabz…..bagus juga buat rekomendasi’a….bikinyang baca nelen ludah terus gara2 pengen…..oke…..bisa di coba…..
    pi sebel ga’ ngajak-ngajak gw… :-(

  3. saya demen banget nih kalo ke SS, terutama yang sambal tempe. beh, manteb!

  4. Hmmmmm sebagai penikmat kuliner sambal , saya tertarik sama ‘sambal gubal gebel” nyah *ngiler* *srrrrrrrrrrrpppp*.

    Hoho setuju sama jargonnya ‘Habis Pedas terbitlah Nikmat”.
    Kunjungan pertama ni mbak, salam kenal. Ditunggu kunjungan baliknya.

  5. SS memang mantab sambalnya.

  6. mbak mau tanyaa ,kalo di bandung warung ss ada ga yaa?saya pengen banget nyobain ss nyaa :D hehe thanx

  7. Trimakasih karna sudah mau berkunjung ke waroeng SS..
    kantor pusat : jl. kaliurang km. 4,5 gang kinanthi no. 52 yogyakarta
    waroeng 1 : depan graha sabha kampus UGM
    yg lain masih banyak, buka aja di web http://www.waroengss.com

    trimakasih.

  8. Ngillleeeeerrrrr. Baru baca nya aja… • · ♥·♡ τнäиκ’s yOu ♥·♡ · • Buat rekomendasinya…

  9. Saya pernah makan yg di jogya daerah muntilan, nah klo di jakarta ada didaerah mana ya?lokasi saya di jakarta timur..tolong info dong..trims.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: